Header Ads

100% SuperCharged Bonus

TREND PADA FOREX TRADING

Trend merupakan representasi kekuatan pasar, kita tidak mungkin bisa melawan pasar. Strategi terbaik dalam bertransaksi adalah melakukan transaksi searah dengan trend (trend follower). Istilah yang sering kita dengar yaitu "the trend is your friend". Dalam dunia trading sahabat sejati kita adalah trend. Sederhananya jika trend naik, maka posisi paling aman adalah "BUY" dan jika trend turun sebaiknya kita mengambil posisi "SELL".

Secara garis besar, trend dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu uptrend (bullish), downtrend (bearish) dan sideways (range bound) atau konsolidasi.

UPTREND (BULLISH)
Pada kondisi uptrend (bullish) berarti pasar sedang dalam keadaan harga naik. Secara teknikal uptrend terlihat dari grafik yang arahnya menanjak dari kiri ke kanan, seperti gambar dibawah ini:
Uptrend (Bullish)

DOWNTREND (BEARISH)
Downtrend berarti turun, dimana pasar sedang dalam penurunan harga. Secara teknikal downtrend bisa kita kenali dari grafikyang arahnya turun dari kiri ke kanan, seperti gambar dibawah ini:
DOWNTREND (BEARISH)

SIDEWAYS (RANGE BOUND) / KONSOLIDASI
Ciri dari pergerakan harga sideways adalah datar dan statis. Pada kondisi sideways harga tidak dalam pergerakan uptrend ataupun downtrend
SIDEWAYS (KONSOLIDASI)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.