Header Ads

Zero Spread Account

DOUBLE TOP & DOUBLE BOTTOM

Ada beberapa poin penting mengenai informasi Double Top & Double Bottom ini, diantaranya:
  1. Double Top/Bottom merupakan Pola Reversal.
  2. Pola Double Top/Bottom terbentuk pada akhir dari sebuah trend.
  3. Konfirmasi pola tersebut berada pada area baseline.
  4. Target dari pola Double Top/Bottom adalah setinggi jarak antara baseline hingga top/bottom.
DOUBLE TOP
Pertama - tama mari kita bahas mengenai Double Top. Top bisa juga berarti puncak, maka double top bisa juga kita istilahkan dengan puncak kembar. Perhatikan gambar dibawah ini. 
Pola Double Top

Pada sebuah pergerakan uptrend, jika ada kondisi dimana pergerakan tidak mampu melewati puncak harga sebelumnya dan memantul, maka kondisi tersebut dapat kita sebut berpotensi membentuk double top. Jika harga berhasil menembus baseline, maka hal tersebut mengkonfirmasi pola double top ini. Dari garis baseline tersebut, kita dapat melakukan posisi SELL dan target yang kita bidik adalah sepanjang pergerakan harga dari garis top hingga baseline yang kita tandai dengan "x". 

DOUBLE BOTTOM
Double Bottom adalah kebalikan dari Double Top, strategi yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan Double Top. Jika Double Top terjadi dipuncak suatu trend, maka Double Bottom terjadi dilembah suatu pergerakan downtrend atau bearish. 
Pola Doube Bottom

Kita bisa lihat terjadi dua titik bottom yang sama rendah antara bottom kiri dan bottom kanan. Jika harga berhasil menembus baseline, kita dapat mengkonfirmasi terjadinya pola Double Bottom ini. Dari garis baseline ini kita dapat melakukan posisi BUY. Target dari pola tersebut adalah setinggi jarak bottom hingga baseline, seperti mengukur target pada Double Top diatas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.